Senin, 25 Mei 2020

Rekomendasi Buku Traveling Terbaik untuk Inspirasi Liburan


Saat mengucapkan Selamat Hari Buka Nasional 2020, Presiden Joko Widodo berpesan “Menjalani hari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini kita semua hidup dalam keterbatasan. Kegiatan terbatas, pertemuan terbatas, bahkan ruang gerak terbatas.” 

Menurut Presiden Joko Widodo, saat masa pandemi corona ini, masyarakat memiliki banyak waktu luang untuk membaca buku. Lewat membaca buku, kita bisa mendapati beragam inspirasi yang bermanfaat untuk hidup kita. 

“Saat-saat seperti inilah kita lebih punya waktu untuk membaca buku, baik buku fisik maupun buku digital,” ucap Jokowi. “Buku apa saja yang Anda baca selama masa pandemi ini?” imbuh Jokowi.

Salah satu buku yang bisa kalian baca adalah buku mengenai traveling. Untuk itu, Vacation Indonesia akan memberikan rekomendasi buku-buka tentang traveling yang kalian baca untuk menambah wawasan dan inspirasi liburan kalian.

1. EAT PRAY LOVE

Dalam buku Eat, Pray, Love, Elizabeth Gilbert menceritakan perjalanannya ke beberapa negara di dunia, seperti Italia, India, dan Indonesia. Di awal perjalanannya, Elizabeth menceritakan bagaimana keterampilannya dalam bepergian. Bahwa ia tidak pandai dalam hal berbaur dengan baik di banyak tempat dan melakukan penelitian mengenai destinasi yang ingin dikunjungi serta tidak memiliki adaptasi yang baik terhadap makanan karena ia memiliki masalah pencernaan. Namun, dibalik kekurangannya itu, ia memiliki satu kelibihan, yakni ia bisa berteman dengan siapa pun. Secara keseluruhan, buku ini menceritakan seorang wanita yang terus bergerak jauh walau memiliki ketidakmampuan dalam bepergian, namun ia terus berupaya untuk berani melakukannya.




2. FAMILY BACKPACKING SEOUL

Untuk kalian yang suka hal-hal yang bertema tentang Korea, kalian bisa membaca buku Family Backpacking Seoul ini. Dalam buku ini, penulis meberikan banyak tips bagi kalian yang ingin berkunjung ke Korea, khususnya kota Seoul. Terdapat banyak informasi yang kalian butuhkan, mulai dari transportasi, akomodasi sampai kepada tempat-tempat yang harus kalian kunjungi.

3. THE NAKED TRAVELER

Buku ini ditulis oleh Trinity, seorang traveler independen asal Indonesia yang telah menulis 14 buka mengenai traveling. Dalam buku ini, Trinity menuliskan perjalanannya ke berbagai tempat di Indonesia yang belum di explorasi dan tentunya masih indah dan asri. Selain itu dalam buku ini, Trinity juga memberikan tips-tips untuk melakukan perjalanan, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.
Buku ini sendiri telah diangkat ke layar lebar dengan judul Trinity The Naked Traveler yang diperankan oleh aktris Indonesia Maudy Ayunda.

4. EXPLORE INDONESIA!

Bagi kalian yang selama ini tergila-gila untuk liburan ke luar negeri, mungkin buku ini bisa menyadarkan kalian bahwa Indonesia sangat kaya akan tempat wisata menarik yang tidak habis untuk dikunjungi. Buku Explore Indonesia ini akan memberitahukan kepada kalian tempat-tempat wisata menarik di Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. Lengkap dengan segala jenis wisata, baik wisata alam, budaya, bahkan juga kuliner dijelaskan secara lengkap. Bukan hanya itu, panduan untuk menuju setiap tempat wisatanya juga dijelaskan secara rinci.

5. 101 TRAVEL TIPS & STORIES 

Buku 101 Travel Tips & Stories ini akan memberitahukan kepada kalian tips-tips traveling di berbagai daerah di seluruh penjuru tanah air, mulai dari Medan, Padang, Belitung, Palembang, Solo, Magelang, Malang, Bawean, Samarinda, Kendari, Lombok, hingga Buton. 

Itulah beberapa rekomendasi buku yang bisa kalian baca selama masa pandemi ini. Selain memberikan wawasan baru, dengan membaca buku juga dapat mengurangi stress di masa pandemi ini.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Please kindly fill in the inquiry form below

Address

Contact Info

Vacation Indonesia are available 24/7 to help you with your travel arrangements or booking amendements.

Address:

Nusa Indah Raya Street, Medan, North Sumatera - Indonesia

Phone:

+62 888 7596 587

Email:

vacationmdn@gmail.com