Senin, 25 Mei 2020

Bagaimana Keadaan Dunia Setelah Pandemi Corona Berakhir? Akan Lebih Baik atau Lebih Buruk?
Corona Virus

Virus Corona - Covid 19 sudah mewabah sejak akhir tahun 2019 yang pada awalnya dimulai dari Wuhan dan saat ini sudah menginfeksi seluruh dunia. Bahkan saat ini belum terlihat tanda-tanda akan mereda. Hingga kini (per 24 Mei 2020), Virus Corona telah menginfeksi 5.400.608, dan 344.760 orang diantaranya meninggal dunia.

Akibat penyebarannya yang cepat, banyak negara di dunia yang menutup akses wilayah perbatasan dan melakukan karantina wilayah untuk mencegah penularan (update: beberapa negara mulai melakukan pelonggaran pembatasan wilayah)

Belum ada yang tahu kapan Virus Corona akan berakhir, namun beberapa kaum intelektual sudah mulai membuat analisis terkait seperti bagaimana keadaan dunia nantinya setelah pandemi corona berakhir.

Keadaan Dunia Setelah Pandemi Corona Berakhir?

Analisis mengenai bagaimana keadaan dunia nantinya setelah pandemi corona berakhir terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama memprediksi bahwa dunia akan lebih baik setelah pandemi corona berakhir. Mereka meyakini bahwa setelah pendemi corona berakhir, manusia akan mampu melihat suatu perkara lebih jernih lagi. Bahkan lewat pandemi corona ini, mereka meyakini bahwa manusia akan lebih memperhatikan lagu hubungan dirinya dengan alam dan sesama manusia. Pola perubahan relasi ini akan membawa dunia menjadi lebih baik.

Kelompok kedua memprediksi bahwa dunia akan lebih buruk setelah pandemi corona berakhir. Mereka meyakini bahwa setelah pandemi corona ini berakhir, manusia akan seperti kesetanan untuk memulihkan perekonomian mereka yang terpuruk akibat corona. Mereka akan menggunakan segala cara, bekerja lebih keras, lebih kompetitif bahkan bisa merusak alam lebih hebat lagi. Pola kapitalisme tidak berubah.

Bagaimana Nasib Dunia Pariwisata?

Selain analisis terkait seperti bagaimana keadaan dunia nantinya setelah pandemi corona berakhir, analisis akan dunia pariwisata juga dibuat. Berikut prediksi dunia pariwisata (khususnya pariwisata Indonesia) setelah pandemi corona berakhir.
  1. Serba ramah lingkungan
  2. Tarif pesawat dan hotel lebih terjangkau
  3. Hotel lebih diminati dibandingkan hunian sewa
  4. Kapal pesiar sepi peminat
Tetntu perubahan yang akan paling terlihat akibat corona ini adalah perihal kebersihan. Virus Corona (Covid 19) telah menyadarkan manusia untuk menjadikan kebersihan sebagai hal yang utama. Orang-orang akan lebih peduli akan kebersihan diri sendiri juga lingkungan sekitar. 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Please kindly fill in the inquiry form below

Address

Contact Info

Vacation Indonesia are available 24/7 to help you with your travel arrangements or booking amendements.

Address:

Nusa Indah Raya Street, Medan, North Sumatera - Indonesia

Phone:

+62 888 7596 587

Email:

vacationmdn@gmail.com